Manchester City Bikin Performa Arsenal Kian Terpuruk


IndobwinManajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku timnya sedang berada dalam periode buruk setelah takluk 1-2 ketika berjumpa Manchester City pada pekan lanjutan Premier League, Minggu (18/12/2016).

 "Setelah gol pertama Manchester City, kami bisa kembali ke dalam permainan. Akan tetapi, mereka berhasil mengulur waktu dengan baik. Dengan pengalaman yang mereka miliki, sulit untuk bisa kembali ke menguasai pertandingan. Ini merupakan pekan yang buruk, tetapi juga merupakan bagian dari musim ini" tutur Wenger.


Pada pertandingan tersebut, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol Theo Walcott pada menit ke-5. Namun, Manchester City mampu membalik kedudukan lewat Leroy Sane (47') dan Raheem Sterling (71').
Taruhan Bola

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Manchester City melepaskan lima tembakan akurat dari total 14 percobaan, dengan penguasaan bola 61 persen, sedangkan Arsenal menciptakan satu peluang emas dari enam upaya.
"Ini memalukan karena dalam dua pertandingan terakhir, kami sempat unggul lebih dulu. Akan tetapi, pada akhirnya kami harus kalah. Kami sebenarnya cukup bisa mengontrol pertandingan. Namun, pada babak kedua kami menderita," kata Wenger.
Hasil ini membuat posisi Arsenal turun ke urutan keempat klasemen sementara Premier League, dengan 34 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari Chelsea yang menghuni posisi puncak.
Tidak hanya itu, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang didapat Arsenal pekan ini. Sebelumnya, skuat Arsene Wenger kalah 1-2 dari Everton (13/12/2016).